Searching...

banner fv 1

pandangan dan harapan terhadap acara mmbfest

Wow saya sebelumnya sangat senang sekali mendengar ada acara pameran multimedia dan edukasi (mmbfest) yang diadakan oleh HIMA MMB PENS dan karena saya adalah orang yang sangat menyukai hampir segala macam keahlian dan teknik yang berhubungan dengan dunia multimedia maka saya rasanya sangat ingin mengemukakan pendapat saya.
    Pertama saya sangat mendukung diadakannya event-event semacam ini dan saya berharap agar mmbfest ini dapat memberikan nuansa yang sangat menghibur dan edukatif kepada khalayak umum sehingga  animo masyarakat tak hanya sekedar refreshing dan bersenang-senang dengan mmbfest ini tapi juga memberikan suatu ilmu yang bermanfaat kepada para pengunjung.
Karena kita sangat tahu betapa pentingnya peran dunia mutimedia yang dapat diimplementasikan untuk berbagai bidang.
  Salah satu teknologi multimedia yang dapat dimaksimalkan adalah teknologi web. Web dapat digunakan sebagai media promosi untuk memasarkan barang-barang /produk kita kepada masyarakat.
   Banyak sekali kelebihan-kelebihan yang didapatkan ketika anda mencoba mengekspolari web. Yang mencolok adalah anda tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membayar sewa tempat , sewa pegawai karena jika anda menggunakan web  maka yang perlu anda keluarkan adalah domain , hosting , dan  jasa seo. Domain adalah alamat untuk mengakses suatu web. Hosting adalah tempat untuk menyimpan data-data baik yang maih didraft maupun yang telah diposting di web kita. Sedangkan jasa seo adalah jasa yang membuat keyword tentang  produk anda itu cepat terindeks di internet  dan menempati posisi yang strategis di daftar urutan pencarian. Selain itu keuntungannya adalah kita dapat memperluas ruang lingkup pemasaran produk kita sampai ke luar negeri bahkan internasional.
   Tentu saja bayangan saya terhadap acara –acara semacam ini ini akan menyuguhkan perkembangan –perkembangan terbaru terhadap dunia multimedia dan juga karya-karya teknologi yang dihasilkan dari ilmu multimedia. Dan yang paling penting diharapkan adanya tingkat kesabaran para pengisi festifal dan panitia festifal agar ramah dan sopan santun kepada semua pengunjung agar kesan positif dapat membekas di  benak pengunjung. Dan akan lebih bagus lagi jika acara tersebut didalamnya terdapat seminar maupun workshop  yang semakin membuat acara tersebut semakin edukatif. Mungkin kalian bingung apa sih perbedaan seminar maupun workshop. kalau seminar itu  hanya narasumbernya yang memberikan informasi-informasi sedangkan kalau workshop tak hanya narasumbernya saja yang memberikan tapi juga para pesertanya  juga dapat nimbrung serta saling berbagi tips dan trik dalam tema yang dibawa dalam workshop itu tadi.
Bukan tidak mungkin jika mmbfest ini berjalan lancar maka  banyak sekali pelajaran –pelajaran yang bisa didapatkan pengunjung  sehingga para pengunjung dapat lebih melek teknologi
Selain itu di mmbfest juga diadakan kompetisi-kompetensi yang sangat berdampak baik  bagi perkembangan dunia multimedia selain dapat menjaring para generasi muda yang berbakat namun juga mengembangkan minat  untuk semakin meningkatkan dan mempelajari ilmu multimedia bagi para pemuda.Dan saya juga mengharapkan di acara ini terhadap sosialisasi bagaimana menggunakan teknologi secara bijak.Karena kita tahu banyak sekali para remaja yang menggunakan  teknologi hanya untuk  melampiaskan emosinya baik itu marah , sedih , dendam secara berlebihan dan tanpa difilter yang sebenarnya hal ini sangat membahayakan.
   Dan lebih bagus lagi ditambahkan bagaimana cara mengantisipasi cyberbulling yang dimana cyberbuling ini sangat berdampak negatif dan dapat mengakibatkan gangguan jantung bahkan kematian.
   Ya itulah gambaran saya mengenai penyelenggaraan mmbfest dan saya mendoakan agar acara mmbfest bisa berjalan lancar.
                                                                                                                                                                             
    

Artikel terkait yang lain :

Admin Media Blogger Updated at: Selasa, 18 Maret 2014

Ditulis Oleh : NTC FANS // 08.15
Kategori:

0 komentar on pandangan dan harapan terhadap acara mmbfest :

Post a Comment at Media Blogger

 

Translate

Blogger news