Searching...

banner fv 1

Resensi buku sejuta dolar

Penulis: Alberthiene Endah, Merry Riana
Penerbit:Gramedia
Rencana Terbit: Mei 2013
Jenis Cover:Soft Cover
Halaman:436
Ukuran:75 x 175 mm
Berat:250 gram

buku sejuta dolar karya Alberthiene Endah  ini mengisahkan latar belakang Merry riana seorang pengusaha sukses yang membagi pengalaman  dan nilai-nilai kehidupan sehingga dia berhasi mendapatkan sejuta dolar padahal usianya masih muda. Tentu saja kita dapat meniru dan meneladankan sikap-sikap merry riana agar kita berprestasi karena nilai-nilai dan sikap merry riana yang dijabarkan di buku ini  sangat mudah ditiru jika anda memiliki tekad yang kuat untuk menirunya. Tujuan dari buku ini adalah untuk mengajak agar pembaca bisa berkehidupan secara positif dapat berkarya bagi negara indonesia yang dimana buku ini dapat dibaca untuk semua orang yang ingin maju.
Tema buku ini menceritakan pengalaman merry riana dari nol hingga akhirnya bisa menjadi seorang yang sukses dan mampu mendapatkan sejuta dolar pada usianya yang muda .sangat jelas  merry riana sangat ingin pembacanya bersemangat & sukses dari pengalamannya.
Dilihat dari struktur buku, buku ini sangatkah menarik terdapat  catatan kecil dari merry riana yang semakin menambah daya pikat buku ini. Catatan kecil merry riana seakan menguatkan tekad kita untuk meniru sikap beliau, ditambah dengan bagian : sudah baca blog-ku , Aku mau follow anda di twitter , mari berteman di facebook semakin menguatkan asumsi merry riana bahwa buku ini bukan menggurui , tapi saya ingin mengajak anda untuk sukses. Secara garis besar  terdapat poin utama bahwa jika kita bekerja keras dengan cara-cara yang baik , dan tekad yang baik , kita bisa meraih impian seperti Salah satu kutipannya yang berbunyi “ Yang dibutuhkan untuk sukses adalah kerja keras , ketekunan , dan  fokus.

Buku ini ditulis dalam bentuk narasi sehingga sangat memudahkan pembaca untuk menyerap nilai-nilainya.tulisan –tulisannya yang ditulis  dengan menggunakan kalimat baku yang ditambah dengan nuansa hatinya sangat membuat buku ini gampang untuk diserap maknanya.



Artikel terkait yang lain :

Admin Media Blogger Updated at: Senin, 24 Maret 2014

Ditulis Oleh : NTC FANS // 05.14
Kategori:

0 komentar on Resensi buku sejuta dolar :

Post a Comment at Media Blogger

 

Translate

Blogger news